ARUNG JERAM KAB. SUKABUMI SUMBANG EMAS

By October 16, 2017Berita

Telah di beritakan sebelumnya bahwa Tim Junior Rafting Indonesia (JRT) mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram (world rafting champs) 2017 di Yoshino River, Miyoshi City, Jepang, Sabtu 7 Oktober 2017. JRT yang turun di kategori youth women rafting 6 (enam orang) merupakan atlet asli Putera Daerah Kabupaten Sukabumi yang mampu tampil tercepat mengalahkan empat pesaing lainnya yaitu Jepang, Rusia, Selandia baru dan Inggris.

Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima audiensi dengan para atlet dan pelatih arum jeram yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi dimata dunia, Sabtu (14/10). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas BUDPORA Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Cikidang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia dimata Dunia. “Saya salut dengan perjuangan kalian tetap fokus untuk latihan dan latihan meski kita tahu untuk sampai ke Jepang saja ini suatu keajaiban dan Alhamdulillah perjuangan rekan-rekan sekalian membuahkan hasil sehingga atas berkat prestasi yang diraih oleh atlet arum jeram ini, sukabumi akan menjadi selalu lebih baik dan semakin meningkat prestasi di tingkat nasional maupun internasional karena sukabumi memilki suatu potensi sumber daya manusia yang sangat berharga yang bisa bersaing di level dunia” Ujar Bupati.

Lebih Lanjut Bupati mengatakan kepada para atlit bahwa prestasi yang telah di raih saat ini harus dijadikan suatu motivasi untuk para atlet yang lain untuk terus mengembangkan potensinya secara maksimal. “Terus berjuang untuk selalu menjadi atlet kebanggan bangsa dan tanah air dan berikan ilmu yang telah didapat kepada generasi atlet selanjutnya terutama para atlet yang berasal dari Kabupaten Sukabumi ” Jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua Kontingen Indonesia Yuni yang menjabat juga sebagai ketua Federasi Arum Jeram Indonesia mengutarakan bahwa atlet yang berasal dari kabupaten Sukabumi merupakan atlet terbaik di indonesia. “Atlet yang berasal dari daerah Kabupaten Sukabumi adalah Atlet Arum Jeram yang sangat di unggulkan oleh Indonesia” Jelasnya.

Lanjut diterangkan oleh yuni bahwa atlet yang datang beraudiensi ini sebanyak 12 atlet yang terdiri dari 6 atlet perempuan yang tergabung dalam kategori Youth Women yang mendapatkan medali emas serta 6 atlet Putera yang tergabung dalam kategori Junior Man yang hanya mendapatkan medali perunggu.