BUPATI HADIRI APEL TIGA PILAR KAMTIBMAS

By October 19, 2017Berita

Bertempat di Aula Gedung Frinanda Palabuhanratu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Bersama Kapolres Sukabumi dan Dandim 0622 Laksanakan Apel Bersama Tiga Pilar Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Aman, Damai dan kondusif, Selasa (17/10/2017).

Bupati menyampaikan bahwa pentingnya komunikasi antara Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan tiga pilar ujung tombak pembangunan di tingkat pedesaan. Sinergitas diantara ketiganya sangat penting untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran proses Pilkades yang akan digelar di Kabupaten Sukabumi. ” komunikasi antara kades, bhabinsa dan bhabinkabtibmas sangat selalu dijaga karena dengan komunikasi secara intensif maka akan menciptakan satu kesatuan bersama untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayahnya” terang Bupati.

Bupati sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sukabumi yang telah menggagas acara apel bersama tiga pilar yang menurutnya sangat baik untuk cipta kondisi dan menciptakan kekompakan serta sinergi dalam meningkatkan kemanan, ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas).

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP M. Syahdudi menerangkan bahwa Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tidak datang begitu saja tetapi butuh suatu dukungan dan kerjasama antar semua pihak secara bersama sama dengan masyarakat di sekitarnya, serta tidak lepas dari dukungan instansi pemerintahan daerah serta aparatur negara secara bersamaan. ” Dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maka sangat berkaitan dengan keberadaan TNI dan Porli serta Pemerintahan daerah yang mendukungnya” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Distrik Milter 0622/kab Sukabumi (DANDIM 0622) Letkol Kav. Guruh Prabowo W bahwa Tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat memang sudah menjadi kewajiban anggota TNI dan Polri, dirinya yakin dengan kerjasama yang baik maka akan mempermudah dalam menciptakan kodisi wilayah yang aman, tertib dan kondusif. “TNI siap mendukung dan mensukseskan Trantibum serta siap membantu Polri dalam pengamanan wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sukabumi.” tutupnya.