KEMENKEU RI BERIKAN PENGHARGAAN

By October 19, 2017Berita

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri acara Rapat

Koordinasi Direktorat Jendral Perbendaharaan(DJPB) Provinsi Jawabarat dengan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se – Jawabarat di Aula Utama Gedung Dwi Warna Jln Diponogoro No 59 Bandung, Selasa (17/10). Hadir dalam kesempatan tersebut.

Sekertaris Daerah Propinsi jawabarat, Kepala perwakilan BPK prop jabar, Bupati/Walikota Se – Jawabarat Kepala Dinas Badan dan Lembaga keuangan se -Jawabarat.

Pemkab Sukabumi mendapatkan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi. piagam tersebut diberikan oleh Menteri Keuangan melalui Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Yuniar Yanuar Rasyid. Ak. MM yang disaksikan oleh Sekda Provinsi Jawa Barat dan Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Barat.

Acara tersebut dibuka oleh Assisten Daerah III Pemerintah Propinsi Jawabarat Dr.H.Muhamad Solihin MSi. “Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan dorongan Pemerintah Daerah sehingga Pemprov jabarat dapat mencapai opini WTP, semoga dengan di berikannya penghargaan ini kita semua dapat mempertahankan dan selalu menjaga sinergitas sehingga dapat meningkatkan kualitas LKPD ” demikian di sampaikan Assisten III Pemprov Jabar dalam sambutan Gubernur Jawabarat.

Sementara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Yuniar menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan ini selain ajang silaturahmi juga diharapkan dapat memberikan stimulus kepada pemda propinsi Kabupaten /Kota untuk mepertahankan dan meningkatkan kualitas LKPD. “Opini WTP bukan Berarti bahwa suatu institusi sudah terbebas dari korupsi,ancaman korupsi harus selalu di waspadai karena akan mencederai kepercayaan masyarakat kepada pemerintah selaku pengelola keuangan, Sehingga pemerintah dituntut untuk menyajikan laporan keuangan secara akurat, tepat, dan Akuntable ” terangnya.

Sementara dalam expose Kepala perwakilan BPK Prop Jabar Arman syarif menyampaikan bahwa WTP merupakan sebuah Prestasi atas kinerja dari pengelolaan keuangan didaerah. “WTP memang bukan tujuan akhir sehingga Kami akan mencanangkan pengelolaan keuangan secara berkelanjutan dimana WTP sebagai modal awal untuk mengelola Keuangan secara ekonomis, efisien, dan efektif” terangnya.

Ditengah acara berlangsung Sekertaris Daerah Propinsi jawabarat berkesempatan hadir dan memberikan memberikan arahan. “Setiap tahun standard WTP ditingkatkan oleh karena itu sekecil apapun kekurangan, maka harus segera dilakukan perbaikan” pinta Iwa karyiwa.

Dalam kesempatan yang sama wakil Bupati Sukabumi mengucapkan selamat kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten sukabumi atas diterimanya piagam penghargaan dari kementrian Keuangan ini dan berharap kepada seluruh jajaran untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja Pengelolaan, Pelaporan dan Pertanggunjawaban Keuangan Daerah.

“Semoga menjadi Pemacu peningkatan Profesionalisme, Pengendalian Intern dan Integritas Pengelola Anggaran dan Barang di Lingkungan Pemkab Sukabumi, sehingga Pelaksanaan APBD bisa lebih efisien, efektif, transparan dan akuntabel yang akhirnya bisa menjadikan Sukabumi Lebih Baik” ungkap Wabup.