Posko Baru Selesai Dibangun, Damkar Kabupaten Sukabumi Gelar Syukuran

By January 18, 2018Berita

Dinas Pemadam Kebakaran mengadakan syukuran selesainya pembangunan Posko VIII Jampang Kulon, kec. Jampang kulon pada hari rabu (17/1/2018).

Kasubag Umum & kepegawaian Deny Kusnadi yang membuka acara tersebut mengatakan syukuran tersebut dalam rangka peresmian secara internal Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi.

Deny Kusnadi (Kasubag Umum & Kepegawaian) Saat Membuka Acara Syukuran di Posko VIII Sektor Jampang Kulon

“ini semata-mata pembukaan secara internal bahwa posko jampang kulon ini sudah bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat “, terang Deny dalam pembukaan nya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Andy Kusnadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian posko pemadam kebakaran yang baru ini sebagai ungkapan rasa bahagia tercapainya program Dinas Pemadam Kebakaran dalam memperluas Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) untuk mempercepat pelayanan penanggulangan kebakaran di wilayah jampangkulon dan sekitarnya.

Drs. H. Andi kusnadi, M.Pd memberikan Sambutan diacara Syukuran Posko VIII Sektor Jampang Kulon

Posko VIII sektor Jampang Kulon untuk sementara diisi oleh 8 personel yang dibagi menjadi dua regu dan bertugas secara bergantian yang satu shift nya 3 hari, ini dilakukan karena Dinas Pemadam Kebakaran Masih Kekurangan Personil. Sementara itu Mobil Pemadam Kebakaran yang tersedia baru satu unit yang diambil dari Posko III Sektor Cicurug.

Lebih lanjut Andi menjelaskan pembangunan pos pemadam kebakaran merupakan antisipasi positif Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menyediakan sebuah pelayanan prima bagi warganya, khususnya di bidang layanan terhadap bahaya kebakaran yang meliputi pencegahan, penanggulangan kebakaran, dan penyelamatan bencana lainnya. Rencananya posko baru ini akan diresmikan oleh Bupati Sukabumi bersamaan dengan HUT Damkar yang ke-99 pada bulan Maret nanti. “Kalau tidak ada halangan mudah-mudahan beliau berkenan meresmikan bangunan baru ini pada saat peringatan HUT Damkar yang ke 99.” tegasnya.

Leave a Reply