Bupati Sukabumi Pimpin Upacara HUT Damkar Ke-99

By April 2, 2018Berita

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-99 Tingkat Kabupaten Sukabumi pada Senin (2/4/2018).

Upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Jampang Kulon tersebut berlangsung sangat meriah disaksikan oleh warga sekitar yang sangat antusias.

Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemadam Kebakaran sebagai barisan terdepan dalam penanganan kebakaran harus memiliki kecerdasan yang sangat dibutuhkan mensiasati kondisi geografis Negara kita.

“saya sangat mengapresiasi tugas mulia satuan yang mempunyai semboyan Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya”, ujar Marwan dalam sambutannya.

Bupati Sukabumi selaku Inspektur Upacara sedang Memeriksa Barisan

Marwan pun mengatakan bahwa Pemadam Kebakaran patut dihargai karena selalu siap siaga bertaruh nyawa demi tugas penyelamatan setiap hari 24 jam tanpa mengenal hari libur.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam kebakaran kabupaten Sukabumi Drs. H. Andi Kusnadi, M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa Upacara tersebut adalah yang pertama bagi Dinas Pemadam Kebakaran melaksanakan Upacara HUT Damkar ke-99 tingkat Kabupaten Sukabumi.

Andi juga mengatakan bahwa Upacara tersebut digelar di Alun-alun Jampang Kulon karena bertepatan dengan peresmian POS Pemadam Kebakaran VIII Sektor Jampang Kulon. Andi pun mengatakan hadirnya POS VIII tersebut merupakan hadiah bagi beliau atas segala dedikasinya selama ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi memberikan penghargaan kepada masyarakat, instasi dan perusahaan yang berperan aktif dalam Manajemen Proteksi Kebakaran. penghargaan tersebut diberikan kepada Barisan Relawan Pemadam kebakaran (BALAKAR) Jampang Kulon, Desa Ciparay, TK Tunas Bhakti, Dinas Koperasi dan UKM UPT Cicurug, PT. Aqua Golden Mississippi, PT GSI, PT Hj Busana Indah, dan Rumah Sakit Betha Medika.

Penghargaan diberikan pula kepada empat Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi yakni Itang Lesmana, Ependi, Dedi Mulyadi, dan Aep Saepudin.

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur kepolisian, unsur TNI, Balakar Kec. Jampang Kulon, dan unsur lainnya.

Setelah upacara selesai, Bupati Sukabumi akan meresmikan POS Pemadam Kebakaran VIII sektor Jampang Kulon.

Leave a Reply