Bupati Sukabumi Resmikan POS VIII Sektor Jampangkulon

By April 2, 2018Berita

Dalam rangka peningkatan pelayanan pemadaman kebakaran kepada masyarakat, Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi mendirikan Gedung Pos Pemadam Kebakaran VIII Sektor Jampang Kulon. Bertepatan dengan Upacara HUT Damakr ke-99 tingkat Kabupaten Sukabumi Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami, MM meresmikan Gedung yang sudah selesai pembangunannya pada akhir 2017 tersebut.

Hadirnya POS VIII Sektor Jampang Kulon tersebut untuk mempermudah penanggulangan jika terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Cimanggu, Kali Bunder, Waluran, Cibitung, serta Kecamatan Jampang Kulon itu sendiri.

Bupati Sukabumi mengatakan bahwa Pemadam Kebakaran memiliki tugas yang berat menangani bencana kebakaran, untuk itu Dinas Damkar layak diberikan segala fasilitas dan sarana-prasarana penunjang.

“Kami juga ingin setiap pos dilengkapi fasilitas dua unit mobil damkar dan jumlah personel yang memadai”, tambah nya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi Drs. H. Andi Kusnadi, M.Pd mengatakan bahwa POS VIII Sektor Jampang kulon tersebut adalah hadiah bagi dirinya atas dedikasi selama ini.

Andi pun menambahkan bahwa target kedepannya bisa membangun delapan Pos lagi sesuai dengan program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi.