Damkar Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Kapasitas Aparatur

Dalam Rangka Meningkatkan keterampilan Pemadam Kebakaran yang siap dan tanggap dalam kondisi apapun Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran pada Senin(7/5/2018).

Pelatihan yang diadakan di Hotel Grand Inna Samudra Beach Hotel tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi Drs. H. Andi Kusnadi, M.Pd.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi (Drs. H. Andi Kusnadi, M.Pd) Saat Membuka Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran

“Pelatihan ini adalah bekal, bahan kegiatan yang akan kita hadapi. Yaitu masalah kebencanaan terutama bencana kebakaran”, kata Andi saat dimintai tanggapan tentang acara tersebut.

Peserta Pelatihan Saat Pembukaan Pelatiha Peningkatan Aparatur Pemadam Kebakaran

Andi pun mengatakan alasan memilih tempat pelatihan di Grand Inna Samudra Beach Hotel adalah untuk mengantisipasi bencana di bangunan gedung tinggi.

Sementara itu Grand Inna Samudra Beach Hotel adalah bangunan gedung tertinggi di Kabupaten Sukabumi dengan 8 lantai, andi pun merasa bahwa hotel tersebut cocok untuk dijadikan tempat latihan.

Pelatihan tersebut akan dibagi menjadi 2 angkatan, angkatan kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/5/2018).

Adapun hari pertama diisi oleh acara pembukaan pelatihan lalu dilanjutkan dengan Pelatihan Kedisiplinan Militer oleh Batalyon Armed 13 dan oleh Vertical Rescue Indonesia serta Yayasan Ruang Peduli. Adapaun acara penutup untuk hari pertama adalah dengan Pembinaan Mental dan Rohani oleh Ustadz Andun Mansyur.